KERJASAMA PERSIK-GG DIMASUKKAN PROGRAM CSR

Bukan Sarana Promosi
Jum'at, 16 Oktober 2009
koncomacan - KEDIRI, Meski sampai sekarang rencana 'simbiosis' antara Persik dan PT Gudang Garam (GG) belum ada tindak lanjut, namun skema kerjasama antara kedua belah pihak telah tergambar. Setidaknya dari sisi GG yang sudah merancang bagaimana kerjasama tersebut akan ditempatnya.
"Kami sudah ada gambaran bentuk kerjasama itu," kata Direktur SDM dan PU GG Slamet Budiono. Yang mengejutkan jika kerjasama itu benar-benar jadi dilaksanakan GG tidak akan menggunakan Persik sebagai saraka promosi produk maupun perusahaan.
"Bukan, kami sama sekali tidak berniat menjadikan Persik sebagai sarana promosi," lanjut Slamet. Artinya dana yang akan digelontorkan ke Persik seandainya kerjasama itu jadi bukan berasal dari dana promosi, periklanan dan semacamnya.
Lalu apa rencana GG dengan kerjasama itu? Masih menurut Slamet kerjasama antara perusahaannya dengan Persik bakal di masukkan dalam program corporate social responsibility (CSR).
"Jadi kerjasama ini merupakan bentuk tanggungjawab social perusahaan kami terhadap masyarakat," sambungnya. Bisa jadi dengan bentuk kerjasama seperti itu anggaran yang diberikan kepada Persik tidak sebanyak jika kerjasama itu masuk dalam program promosi dan periklanan.
Seperti diberitakan saat ini wacana simbiosis antara Persik dan GG sedang menyeruak kembali. Itu setelah dalam launching tim 2009 di balai Kota Kediri lalu pihak pengurus menyatakan bakal ada kerjasama antara Persik dengan GG. Bahkan pihak pengurus sudah bersiap mengganti nama Persik menjadi Gudang Garam Persik, Persik Gudang Garam atau semacamnya.
Itu sebagai salah satu wujud kerjasama antara kedua belah pihak.
Namun kubu Persik sendiri ternyata belum menindaklajuti hal itu lebih jauh. Mereka belum mengajukan secara detail bentuk kerjasama yang akan dijalin. GG masih menunggu keinginan dari tim juara dua kali tersebut.
Saat ditanya kenapa tidak dimasukkan dalam program promosi, Slamet mengatakan salah satunya adalah karena selama ini sudah ada perusahaan lain yang benar-benar konsen di dunia sepakbola. Sehingga jika GG berpromosi di dunia sepak bola hal itu dianggap kurang efektif dan efisien. "Betul. Saat ini sudah ada yang fokus ke sepak bola. Arah kami tidak ke sana," pungkasnya.
0 Komentar:
Posting Komentar
Berlangganan Posting Komentar [Atom]
<< Beranda